Fans BJ Habibie, Pria Indonesia Ini Jadi Ilmuan Disegani Dunia.

ini adalah gambar pak warsito

Fans BJ Habibie ,Pria Indonesia Ini jadi Ilmuan Disegani Dunia Sosok mantan presiden RI BJ. Habibie menjadikan Warsito P. Taruno terobsesi seperti dia. Memiliki poten yang diakui dunia dan disegani banyak orang. Menjadi sosok Habibie ,kata Warsito bukanlah hal yang mudah. Butuh keseriusan dan niat untuk menjadi orang pintar.

"Saya itu terobsesi sama dua orang hebat di dunia. Pak Habibie dan Einstein", Ujarnya di kantor Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi, Jakarta Kamis (20/8).

Keingintahuannya itu untuk menjadi seperti tokoh idolanya, membawanya bekerja keras demi meraih apa yang diharapkannya. Dari hasil kerja kerasnya belajar ,akhirnya membawanya mendapat beasiswa melanjutkan study di Jepang dengan konsentrasi Fisika dan Kimia.

Saat belajar disana ,niatnya untuk membuat sesuatu yang bermanfaat bagi orang sanagat kuat. Beragam riset teknologi yang sesuai bidangnya Dia lakukan. Singkat cerita Dia berhasil mengembangkan Electrical Capaticance Volume Tomography (ECVT).

teknologi ECVT

ECVT ini merupakan sebuah sistem pemindai berbasis medan listrik statis yang telah diaplikasikan secara luas di dunia industri dan medis. Teknologi yang Dia temukan dan kembangkan bukanlah di luar negeri ,melainkan di Indonesia.

"Teknologi ini bisa untuk menahan menyebarnya sel kanker. Dari total 78 persen terkena kanker, hampir 90 persen kanker bisa ditahan. Targetnya kanker bisa ditahan itu sudah luar biasa", kata Warsito P. Taruno.

Dari inovasi teknologi yang ia ciptakan dan kembangkan itu, membuat dirinya diganjar dengan penghargaan BJ Habibie Technology Award BPPT 2015. Teknologi itu juga sudah dihunakan di negara negara maju sperti Jerman dan Jepang.

Comments

  • ~;
    On 13 Sep 2017 16:04
    Please! DELETE this comment
Please login first for post a comment

Widget